wildan-azisCIBINONG, TODAY-Minim­nya sarana venue pertandin­gan pada saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 harus menjadi ba­hasan serius Pemkab Bogor. Pasalnya, tahun 2018 men­datang Pemkab Bogor akan menjadi host penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Por­da) XIII Jabar 2018.

Sejauh ini venue yang ada di sekitar Cibinong hanya ada Stadion dan Lintasan Atletik Pacira yang layak pakai dan punya kualiitas internasional.

Sementara Gedung Kese­nian Cibinong dan GOR Kstar­ia Arena Karadenan kurang layak untuk menggelar per­tandingan beberapa cabor be­ladiri atau cabor yang masuk rumpun laga satria.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sekum Taekwondo Kabu­paten Bogor, Wildan Azzis membenarkan kalau sarana venue untuk Porda XIII Jabar 2018 harus dipikirkan dari sek­arang oleh Pemkab Bogor.

“Keberadaan sarana ven­ue menjadi kebutuhan utama dan harus mendapat prioritas Pemkab Bogor untuk segera dibangun. Pelaksanaan Popda XI Jabar 2016 belum lama ini harus jadi catatan penting bagi Pemkab Bogor terutama Dis­pora,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Tanpa adanya venue yang layak dan memadai secara standar, maka ini menjadi bom waktu bagi Kabupaten Bogor yang menggaungkan slogan Catur Sukses di ajang Por­da XIII Jabar 2018. Pemkab Bogor masih belum mau ter­buka terkait action dari pihak investor untuk membangun Pacira Sport Center.

Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan DPRD Kabupaten Bogor mendukung penuh rencana sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 men­datang.

============================================================
============================================================
============================================================