djokovicrenderPARIS– Petenis no­mor satu dunia, No­vak Djokovic memasti­kan bakal turun dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Agustus men­datang. Wabah virus zika di ibukota Brazil itu pun tak mengurungkan ni­atnya untuk ter­jun dalam h a j a t a n o l a h ­r a g a mu l i t e ve n t ter­besar sejagat itu.

Virus zika menjadi satu kendala jelang event empat tahunan ini. Pasalnya, vi­tus yang disebabkan gigitan nyamuk itu membuat sejum­lah kontingen ciut. Beberapa atlet top bahkan menyatakan mundur dari olimpiade ta­hun ini.

S e b u t s a j a , man­t a n p e ­t e n i s nomor satu du­nia, Rory McIlroy yang enggan ke Neg­eri Samba akibat wabah virus zika. Bahkan, muncul de­sakan dari para dokter dan ilmuwan agar ajang empat tahunan ini ditunda. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun belum mengambil sikap ter­kait desakan itu.

Menanggapi penyebaran virus zika yang semakin me­nimbulkan kekhawatiran, Djokovic mengaku tak terpen­garuh. Petenis yang sedang bertarung di Prancis Terbuka itu menyatakan siap berang­kat ke Brasil untuk berlaga di Olimpiade.