Selain Rashford dan Borth­wick-Jackson, masih ada beber­apa pemain yang dipromosikan Van Gaal dan punya kualitas mumpuni untuk bersaing di Liga Primer Inggris. Namun, kedatan­gan Mou mengubah segalanya.

Meski menerima kontrak any­ar, Borthwick Jackson belum ten­tu langsung mengisi starting line versi Mourinho musim depan. Borthwick-Jackson kemungkinan harus melihat dirinya duduk di bangku cadangan musim depan.

Pasalnya, Mourinho akan lebih memilih Luke Shaw yang baru saja sembuh dari cedera di sisi kiri per­tahanan United. 14 penampilan bersama skuad senior United di musim 2015/16 tidak menjamin tempat untuknya di musim depan. Meskipun, ia bermain baik setiap kali dipercayakan untuk tampil.

Pemain muda yang kemung­kinan tak bisa masuk skuad inti Manchester United pertama ialah Andreas Hugo Houlgebaum Pereira, lahir di Belgia dan besar di Brasil. Pada usia sembilan ta­hun, ia bergabung dengan PSV Eindhoven sebelum pindah ke Manchester United pada Novem­ber 2011.

Pereira melakukan debutnya di Liga Primer Inggris sebagai pemain cadangan, masuk meng­gantikan Juan Mata di menit ke-77, saat United menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Musim depan, kemungki­nan ia bakal dipinjamkan agar mendapat menit bermain yang cukup.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

Di bawah era kepelatihan Jose Mourinho, akan sulit bagi Pereira mendapatkan tempat di skuad utama United, mengingat Mourinho lebih menyukai gelan­dang yang dapat bermain seim­bang di saat menyerang dan ber­tahan ketimbang pemain seperti Pereira yang tidak banyak mun­dur bertahan.

Satu nama lagi yang kemung­kinan bakal ‘dibuang’ saat rezim Mourinho ialah Adnan Januzaj. Sempat digadang-gadang sebagai penerus Ryan Giggs di pos sayap kir, Januzaj justru kesulitan men­embus skuad utama meski sudah bergabung di tim senior sejak 2013 lalu.

Maka dari itu, Januzaj ha­rus mempertimbangkan tempat pelabuhannya musim depan jika ia ingin bermain di tim inti. Pas­alnya, Mourinho, juga tidak akan mempercayakan pemain dengan tipe seperti Januzaj di tempat utama.

Kemudian, Paddy McNair dipercaya uga akan dijual. Meski memiliki postur cukup baik se­bagai seorang defender, namun tipe permainannya dirasa kurang cocok dengan Mourinho. Pasal­nya, Mou hampir pasti memilih pemain berpengalaman untuk pos lini belakang.

Penentu kemenangan Man­chester United di final FA Cup 2016, Jesse Lingard juga kemung­kinan bakal dijual. Meski mampu mencetak enam gol dalam 40 penampilannya di seluruh kom­petisi musim 2015/16.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

Sayangnya, ia belum tentu masuk dalam rencana Jose Mourinho di musim depan, terutama apabila Willian jadi begabung bersama United sep­erti yang dirumorkan. Pasalnya, Mourinho menyukai pemain say­ap yang mampu membantu ber­tahan ketika tim sedang diserang. Naluri menyerang Lingard belum dibekali dengan kemampuannya dalam merebut bola atau men­jaga pemain lawan.

Sementara satu nama lainnya yang kemungkinan besar diper­tahankan selain Rashford ialah Timothy Fosu-Mensah. Ia sempat bermain sebagai gelandang ber­tahan, bek tengah dan bek sayap sejak di akademi Manchester United.

Alhasil, namanya masuk ke dalam skuat inti United di musim 2015/2016, bermain sebanyak delapan kali sebagai bek sayap. Fosu-Mensah melakukan debut­nya di skuad senior United se­bagai bek kiri pada 28 Februari 2016, masuk menggantikan Mar­co Rojo di menit ke-55.

Sayangnya, United ditakluk­kan tuan rumah, Arsenal, dengan skor 2-3. Di bawah asuhan Jose Mourinho, tenaga Fosu-Mensah dipercaya masih dibutuhkan seb­agai pelapis apabila para pemain bertahan inti United ada yang berhalangan tampil. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================