dolarSeperti yang dilansir dari TweakTown, Senin (30/5/2016), Asus baru saja memperkenalkan laptop ter­baru mereka, Zenbook 3. Laptop ini bahkan bisa dikatakan kompetitor laptop buatan Apple, Macbook, kare­na laptop ini memiliki ketebalan han­ya 11,9 milimeter. Bahkan pemimpin Asus saat ini, Johnny Shih, men­gatakan bahwa Zenbook 3 ini dua kali lebih cepat dibandingkan Macbook untuk masalah komponennya, serta mengatakan bahwa Asus Zenbook 3 adalah laptop yang paling bergengsi di dunia.

Bicara soal dua kali lebih cepat dari Apple Macbook, Asus menanam­kan komponen yang bisa dikatakan sangat mumpuni untuk laptop gagah nan elegan ini. Seperti penggunaan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 dan juga penggunaan RAM sebesar 16GB. Untuk layarnya sendiri Asus menyematkan ukuran 12,5 inci seb­agai tampilan utama, yang juga diso­kong dengan pendingin kipas paling tipis di dunia berukuran 3 milimieter.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Asus menggunakan media SSD sebagai penyimpanan utama pada laptop Zenbook 3 ini. Menariknya adalah, SSD yang digunakan beru­kuran 1TB dan menggunakan SSD dengan tipe slot PCI Express. Ber­modalkan USB tipe C dan Thunder­bolt 3, pengisian baterai dari laptop ini hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengisi 60% baterain­ya. Penggunaannya pun dikatakan mampu bertahan hingga 9 jam un­tuk penggunaan normal.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Membahas harganya, Asus me­nyediakan tiga pilihan, yakni dari harga 999 USD atau berkisar 14 juta Rupiah untuk varian yang menggu­nakan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB dan SSD 256GB, lalu ada dikisir­an harga 1.499 USD atau setara den­gan 15 juta Rupiah untuk versi yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dan SSD sebesar 512GB. Lalu yang terakhir ada varian dengan prosesor Intel Core i7, RAM sebesar 16GB dan SSD berukuran 1TB yang dibanderol dengan harga 1.999 USD atau sekitar 28 Juta Rupiah.(net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================