asusvr01-1ASUS telah memerkan beberapa produk terbarunya di ajang Computex 2016 yang tengah berlangsung di Taiwan. Namun ternyata diam-diam Asus juga memamerkan produk yang selama ini tidak terendus keberadaannya. Ya, Asus tak ingin kalah dengan vendor lain yang telah berlomba-lomba terjun ke dunia VR, pasalnya Asus juga memperkenalkan headset VR buatannya.

Meski tidak diumbar di atas panggung Com­putex 2016, namun headset ini tetap me­narik perhatian pengunjung. Di acara Ze­nvolution tersebut, headset VR ini dipajang berdampingan dengan aksesoris ZenFone 3 terbaru. Kendati demikian, tak banyak informasi mengenai headset ini, hanya ada tulisan “ASUS VR” yang kemung­kinan nama dari headset tersebut.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Tanaman Biji Koka di Kebun Raya Bogor

Perangkat ASUS VR ini terlihat lebih mirip dengan Samsung Gear VR ketimbang Oculus Rift atau HTC Vive. Hanya saja, perangkat smartphone yang dapat digu­nakan tentunya smartphone milik Asus itu sendiri. Ini memang tidak dikhususkan untuk PC, karena terdapat touchpad di bagian samping untuk melakukan navigasi.