C2-02-06-2016-all-sportCATALAN– Pebalap Spanyol diprediksi bakal mendominasi Seri ketujuh MotoGP 2016 di Sirkuit Cata­lunya, 5 Juni men­datang. Hingga seri terakhir di Sirkuit Mug­ello, Italia, sedikitnya terdapat tujuh pebalap dalam 10 besar klasemen sementara.

Sirkuit Catalunya akhir pekan ini akan menggelar balapan ketujuh musim 2016. Sejumlah pen­gamat berpendapat bahwa pembalap asal Spanyol bakal semakin menancap­kan kukunya memanfaatkan balapan di kandang sendiri.

Tak hanya karena tampil di kan­dang sendiri, GP Catalunya diprediksi menjadi ladang poin bagi pembalap asal Negeri Matador lantaran penampi­lan mereka di enam balapan pertama. Berbeda dengan musim lalu, GP Qatar dikuasai pebalap Italia, tahun ini justru sebaliknya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) memuncaki daftar klasemen se­mentara musim ini, disusul Marc Mar­quez di posisi ked­ua. Sementara di posisi keempat, ada n a m a Dani Pedrosa diikuti Maverick Vinales di po­sisi kelima.

Marquez sendiri menatap GP Cata­lunya dengan penuh optimis. Ia pun menjadikan balap akhir pekan nanti untuk mengakuisisi puncak klasemen dari Lorenzo. Dengan hanya terpaut 10 poin, rider Repsol Honda itu pede mampu menikung rekan senegaranya itu.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Saya selalu merasa lebih baik keti­ka tampil di depan pendukung sendiri. Keberadaan mereka dapat memberikan motivasi ekstra. Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk menyet­ing mesin motor. Sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik. Kita akan lihat bagaimana kelanjutan­nya saat berada d i sana (Sirkuit Catalunya),” kata Mar­quez yang dikutip dari Crash.

Marquez punya catatan positif di lintasan 4,6 km ini. Pada 2014 lalu ia memenangkan balapan di Sirkuit Cata­lunya dengan catatan waktu 42 menit 56,914 detik.

============================================================
============================================================
============================================================