Untitled-9BARCELONA– Megabintang Barce­lona, Lionel Messi menjalani sidang kasus penggelapan pajak yang disangkakan kepadanya di Penga­dilan Barcelona, Kamis (2/6/2016) pagi waktu setempat. Messi tiba bersama sang ayah, Jorge.

Seperti diketahui, Pengadilan Barcelona menetapkan Leo seb­agai tersangka atas kasus penggela­pan pajak 4,1 juta euro, yang di­lakukannya sejak 2007-2009. Pada sidang ini, sekitar 200 jurnalis telah menunggu kedatangan Messi serta ayahnya di pintu masuk.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Seperti dilansir Diario As, dengan tampilan tenang, tapi agak lesu, plus menumbuhkan brewok di bagian wajahnya, Messi menaiki tangga Pengadi­lan Barcelona. Kelesuan pemain yang mesti cabut dari pusat lati­han Timnas Argentina jelang Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat itu akhirnya ter­saji pada tuntutan jaksa.

Ya, karena sang jaksa menun­tut Messi hukuman maksimum 22 bulan dan 15 hari penjara atas tuduhan penggelapan pajak den­gan menggunakan aktivitas dan perusahaan miliknya yang berba­sis di Belize, Uruguay. Atas kasus penipuan terhadap IRS ini, Messi disebut telah menggelapkan pa­jak dari penghasilannya lebih dari 10,1 juta euro selama tiga ta­hun sebagai pesepakbola.