Untitled-9BARCELONA– Megabintang Barce­lona, Lionel Messi menjalani sidang kasus penggelapan pajak yang disangkakan kepadanya di Penga­dilan Barcelona, Kamis (2/6/2016) pagi waktu setempat. Messi tiba bersama sang ayah, Jorge.

Seperti diketahui, Pengadilan Barcelona menetapkan Leo seb­agai tersangka atas kasus penggela­pan pajak 4,1 juta euro, yang di­lakukannya sejak 2007-2009. Pada sidang ini, sekitar 200 jurnalis telah menunggu kedatangan Messi serta ayahnya di pintu masuk.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Seperti dilansir Diario As, dengan tampilan tenang, tapi agak lesu, plus menumbuhkan brewok di bagian wajahnya, Messi menaiki tangga Pengadi­lan Barcelona. Kelesuan pemain yang mesti cabut dari pusat lati­han Timnas Argentina jelang Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat itu akhirnya ter­saji pada tuntutan jaksa.

Ya, karena sang jaksa menun­tut Messi hukuman maksimum 22 bulan dan 15 hari penjara atas tuduhan penggelapan pajak den­gan menggunakan aktivitas dan perusahaan miliknya yang berba­sis di Belize, Uruguay. Atas kasus penipuan terhadap IRS ini, Messi disebut telah menggelapkan pa­jak dari penghasilannya lebih dari 10,1 juta euro selama tiga ta­hun sebagai pesepakbola.

============================================================
============================================================
============================================================