Untitled-6BOGOR TODAY – Ribuan umat muslim menjalankan ibadah Salat Tarawih untuk menyambut datangnya ra­madan, tadi malam. Seluruh masjid pun tak luput dari serbuan jemaah yang ingin melaksanakan salat tarawih.

Di Masjid Raya Bogor, ri­buan jamaah melaksanakan tarawih dengan khusyuk. Tak ada jarak antara satu ja­maah dengan jamaah lain­nya. Semua larut menyam­but datangnya ramadan yang dinanti-nanti seluruh umat muslim di Dunia. “Saya ber­syukur masih berjumpa den­gan bulan suci dan penuh perenungan. Semoga banyak hikmah yang bisa saya petik sebulan kedepan,” ungkap Syaifudin(40), salah satu ja­maah Masjid Raya Bogor, tadi malam.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Di Masjid Istiqlal, Jakarta, ribuan jemaah melaksanakan salat tarawih di masjid yang dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besar. Ri­buan jemaah terlihat khusyuk menjalankan Salat Tarawih pertama dalam bulan rama­dan 1437 Hijriyah di Masjid Istiqlal.

Tata Subrata (40), warga Cikini, Jakarta Pusat, men­gatakan menjalankan ibadah puasa merupakan keberka­han bagi dirinya.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

“Puasa penghapus dosa. Kembali ke jalannya. Semoga berkah,” begitu ucapnya, me­maknai bulan suci yang di­jalankannya selama 40 tahun itu.

Dia memaparkan, salat di Masjid Istiqlal selalu ramai, apa lagi di awal bulan puasa. Menurutnya, semakin ramai, semakin banyak pahalanya.

“Semakin banyak jemaahn­ya, semakin baik Salatnya, dan lebih dicintai oleh Allah azza wajalla,” ucapnya.

(Yus­ka Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================