Untitled-29LEICESTER– Striker Leices­ter City, Jamie Vardy santer diberitakan bakal bergabung dengan Arsenal usai mampu mencetak 24 gol sepanjang musim 2015/2016 Liga Primer Inggris. Bagi The Foxes, hal itu bukan masalah karena mereka sudah siap untuk hal terburuk. Skuad yang ada di­preteli.

Arsenal kabarnya siap mengaktifkan klausul buy-out Vardy senilai 20 juta pound­sterling. Musim lalu, peny­erang tim nasional Inggris ini tampil tajam dan dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris.

Penyerang 29 ta­hun itu mencatatkan 24 gol plus delapan as­sist dalam 36 penampi­lan di Premier League. Jum­lah itu hanya kalah satu gol dari punya Harry Kane yang jadi pencetak gol terbanyak dan sama dengan torehan milik Sergio Aguero.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Madu Lemon Blewah yang Enak Dinikmati saat Cuaca Panas

Ketajaman Vardy menjadi satu aspek penting dalam keberhasilan Leicester me­rengkuh gelar juara Premier League. Leicester pun sudah sejak dini bersiap kehilangan rekannya tersebut, karena penampilan yang impresif musim kemarin.

“Saya tidak kaget ketika mendengar soal Vards, karena semua pemain kami sudah menjalani musim yang brilian dan akan dikaitkan dengan klub-klub besar,” kata gelan­dang Leicester, Andy King, di­kutip Sky Sports.

“Bagi Leicester, ini akan jadi musim panas yang berisi speku­lasi kedatangan dan kepergian. Belum ada yang terjadi sampai sekarang dan ini mungkin akan jadi sebuah jendela transfer yang panjang, tapi saya tidak merasa itu akan memengaruhi skuat,” lanjut King.

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

“Ada 25 pemain di tim kami dan kalau satu atau dua orang memutuskan ingin pergi dan memainkan sepakbola mereka di tempat lain, kami doakan mereka yang terbaik. Tapi kami ingin mempertahankan para pemain terbaik kami dan semo­ga bisa menambahinya dengan pemain baru,” tambahnya.

Vardy hanyalah satu nama yang diisukan menjadi pan­tauan klub-klub besar. Riyad Mahrez dan N’Golo Kante men­jadi dua nama lain yang diya­kini juga berpotensi hengkang. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================