Untitled-29RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

ARGENTINA MEMULAI PERJALANNYA DI COPA AMERICA CENTENARIO 2016 DENGAN SEMPURNA. TIM TANGO SUKSES MENGGASAK CHILE 2-1 DALAM LAGA PEMBUKA GRUP D. MEREKA PUN MENUNTASKAN DENDAM MEREKA USAI DIKALAHKAN LAWAN YANG SAMA PADA FINAL DI GELARAN SEBELUMNYA.

Dalam pertandingan di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Se­lasa (7/6/2016) pagi WIB, Argentina tak menurunk­an Lionel Messi sejak awal. Lini depan Argentina dihuni Gonza­lo Higuain yang disokong oleh Angel Di Maria dan Nicolas Gai­tan. Sementara itu, Chile men­gandalkan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Kedua tim saling berbalas menyerang di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercip­ta sampai turun minum.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

Argentina baru bisa mem­ecah kebuntuan di menit ke-51 lewat sepakan Angel Di Maria. Ever Banega kemudian meng­gandakan keunggulan Argen­tina delapan menit kemudian. Sementara itu, gol hiburan un­tuk Chile baru dibuat oleh Jose Fuenzalida di penghujung per­tandingan.

Laga Argentina kontra Chile bukanlah laga biasa untuk An­gel Di Maria. Itu bisa dilihat betapa emosionalnya Di Maria merayakan golnya ke gawang Chile.

Usai menjebol jala Claudio Bravo di babak kedua, Di Maria berlari ke pinggir lapangan dan membentangkan kaus yang berisikan pesan kepada sang nenek. Rupanya Di Maria se­dang dalam keadaan berduka karena neneknya baru saja tu­tup usia beberapa jam sebelum laga ini.

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Bikin Ketagihan Keluarga

Sementara itu pelatih Ge­rardo Martino sendiri baru mengetahui kabar duka itu lima menit sebelum pertand­ingan dan sempat berencana tidak memainkan Di Maria.

“Nenek saya bakal marah jika saya tidak bermain. Saya sangat senang karena bisa mencetak gol, gol itu untuk nenek saya dan juga keluarga saya yang sedang dirundung duka. Saat tahu kabar itu pagi harinya, saya tahu saya bakal bikin gol hari ini dan akhirnya terjadi. Gol ini untuknya,” ujar Di Maria seperti dikutip ESPN.

============================================================
============================================================
============================================================