serena-updateNEW YORK– Majalah Forbes menahbiskan Serena Williams sebagai atlet putri dengan bayaran paling mahal di dunia. Alhasil, itu menjadi gelar hiburan usai petenis Amerika Serikat itu kalah di Final Prancis Terbuka 2016.

Seperti dilansir IBTimes, Selasa (7/6/2016), Forbes menyematkan gelar itu karena adik kandung Venus itu mengantongi uang hingga 28,9 juta dolar AS atau Rp 385,7 miliar sejak tahun lalu yang berasal dari hadiah turnamen dan sponsor.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Jika di total, sepanjang kariernya, Serena sudah mengeruk uang sebesar 77,6 juta do­lar atau sekitar Rp 1,028 triliun atau dua kali lipat lebih banyak dari atlet putri lain­nya.

Catatan yang dihimpun Forbes pun mengantarnya menyingkirkan Maria Sharapova sebagai atlet wanita dengan pendapatan ter­tinggi. Sebelum­nya petenis Rusia sudah 11 musim menguasai status tersebut.

L e n g s e r n y a Sharapova tak lepas dari skandal doping yang tengah melilit­nya sejak Januari lalu. Dara cantik 29 tahun itu langsung kehilangan banyak sponsor usai mengaku menggunakan doping meldo­nium di ajang Australia Terbu­ka 2016. Sharapova jadi cuma meraih pendapatan sebesar 21,9 juta dolar atau sekitar Rp 290 miliar. Pendapatan­nya masih lebih banyak ketimbang mantan juara UFC putri Ronda Rousey yang meraih bayaran 14 juta dolar atau sekitar Rp 185 miliar. (Rishad/Net)

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================