Untitled-3OAKLAND– Stephen Curry memutuskan tidak turun dalam Olimpiade Rio 2016. Point guard Golden State Warriors itu absen mem­bela tim basket Amerika Serikat lantaran ingin me­nyembuhkan cederanya.

Pemain 28 tahun itu ter­paksa melewatkan empat pertand­ingan d i p o s t season karena cedera lutut. Curry lantas come­back pada 9 Mei lalu un­tuk mengantar Warriors memimpin 2-0 atas Cleveland Cavaliers di Final NBA.

Absennya Curry jelas amat disayangkan. Curry menjadi salah satu pemain yang pal­ing dinantikan aksinya setelah tampil begitu impresif dalam dua musim terakhir, yang membuat dia terpilih sebagai Most Valuable Player dua musim beruntun.

Sebelum Curry, pemain-pemain NBA All Stars seperti Chris Paul, Blake Griffin (LA Clippers) dan Anthony Davis (New Orleans Pelicans) juga menarik diri dari pertimban­gan tim AS.

“Setelah mempertimbangkan masak-masak dan berdiskusi dengan keluargaku, Warriors dan agen-agenku, aku memutus­kan menarik diri dari daftar pemain eligible di skuat sementara AS untuk Olimpiade musim panas 2016 di Brazil,” bunyi per­nyataan Curry dirilis Warriors.