“Aku baru-baru ini telah menginformasi­kan managing director tim AS Jerry Colan­gelo soal keputusan ini,” sambung dia yang dikutip USA Today.

Curry dua kali menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Basket 2010 dan 2014 dan meraih perak di Kejuaraan Dunia Basket U-19 pada 2007. Namun, dia mesti absen di Olimpiade pertamanya.

BACA JUGA :  Marc Marquez Tertajuh di Circuit of The Americas

“Pengalaman-pengalamanku sebelum­nya dengan tim AS begitu bermanfaat, men­didik dan sangat menggembirakan, sehing­ga ini adalah keputusan yang sangat sulit buatku dan keluargaku,” lanjut Curry.

“Tapi sehubungan dengan sejumlah fak­tor — termasuk cedera pergelangan kaki dan lutut belakangan ini. Aku percaya ini adalah keputusan terbaik bagikku di tahap karierku sekarang. Adalah sebuah kehormatan besar mewakili negara sendiri dan mengenakan ‘USA’ di dada, tapi prioritasku di musim panas ini adalah fokus pada tubuhku dan mempersiapkan diri untuk musim NBA 2016-17,” tukasnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Pelatih AS Mike Krzyzewski akan mengu­mumkan 12 pemain yang akan dibawanya ke Rio de Janiero pada bulan ini. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================