OSAKA_AUTO_MESSE_2015_(80)_-_MAZDA_CX-3_Racing_CONCEPTSUV anyar Mazda, CX-3 baru-baru ini mendapatkan rating yang bagus untuk keselamatan. Mobil mendapatkan rating 5 bintang. Adalah Japan New Car Assessment Program (JNCAP) yang memberikan Mazda CX-3 dengan rating tertinggi itu.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Mobil mendapatkan rating keselama­tan yang tinggi berkat bodi mobil yang ringan, namun memiliki rigiditas tinggi dari bodi SKYACTIV Mazda.

Mobil Mazda CX-3 dirilis di Jepang dan dijual di Amerika Agustus 2015 lalu. SUV kompak dari Mazda ini hadir dengan mesin bensin 2.0-liter SKYACTIV-G yang disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan dengan penggerak roda depan.

Mobil juga diproduksi Mazda di Thailand, jadi ada kemungkinan besar Mazda Indonesia bakal mengimpor mobil itu. Sebab, pasar SUV kompak semakin berkembang dan mengimpor dari Thailand semakin terjangkau

Namun Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya enggan membocorkan kapan CX-3 bakal mendarat di Indonesia. Dia menyebut, pihaknya masih mel­akukan studi pasar sebelum meluncurkan CX-3 di Indonesia.

“Entar dikabarin kalau udah dekat (waktunya). Iya masih studi. Nanti dikasih tahu,” elaknya saat ditanyai mengenai kapan peluncuran CX-3. (Calvi­ano/NET)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================