maxresdefault-(1)Merek mobil mewah, Infiniti tengah mempertimbangkan untuk membekali tiap model terbaru dengan teknologi otonom di jalan bebas hambatan.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Hal itu disampaikan oleh Presiden Infiniti, Ro­land Krueger dalam sebuah forum diskusi di Chongqing, China. Ia mengatakan peluncuran teknologi tanpa kemudi sopir itu berbaren­gan di tiap peluncuran model terbaru mereka.

“Ini (teknologi otonom) akan diluncurkan oleh kami saat kami juga merilis mobil baru satu per satu. Kapan pun kami meluncurkan mobil selanjutnya dengan sistem kemudi atau gen­erasi selanjutnya dengan sistem tersebut, tentunya kami akan menawarkan fitur terse­but kepada pelanggan kami,” kata Roland, Kamis (9/6/2016).

Saat ini, merek mobil mewah di bawah bendera Nissan itu telah memiliki sistem ke­mudi untuk kemudi otomatis pada model Q50. Dengan sistem tersebut, mobil dapat melaju tanpa kemudi di jalan bebas hambatan dalam kecepatan 60 kilometer per jam.

Mobil dengan teknologi otonom yang bekerja di jalan bebas hambatan juga telah terdapat di beberapa merek seperti Tesla di Model S.

Mercedes-Benz dan BMW juga membekali teknologi tersebut pada fitur stay-in-lane dan pengereman otoma­tis pada sejumlah model. (Calviano/NET)

 

Bagi Halaman