Untitled-18PERKEMBANGAN teknologi pada perangkat kamera memang tidak sepesat perkembangan perangkat smartphone atau komputer. Meski sekarang sudah ada kamera mirrorless yang lebih kecil dan lebih praktis dibawa kemana-mana, eksistensi kamera DSLR hingga kini masih diminati oleh banyak orang dan produsen kamera ternama pun juga masih memproduksi kamera DSLR.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]m

Seperti kali ini giliran Ricoh yang merilis kamera DSLR terbarunya, Pentax K-70. Seperti yang dilansir dari Pet­aPixel, Kamis (9/6/2016), disebutkan bahwa kamera terbaru dari Ricoh ini bisa dikatakan tidak seperti kamera DSLR pada umumnya. Pasalnya pada Pentax K-70 ini telah dilapisi bahan karet pada bagian bodinya, sehingga kamera DSLR ini tahan air.

Selain itu juga, dikatakan bahwa Pentax K-70 ini dapat bertahan hing­ga suhu ekstrim sampai -10 derajat Celcius. Jadi untuk fotografer dan videografer yang senang mengaba­dikan momen alam atau pemandan­gan landscape, kamera ini bisa jadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA :  Kesal dengar Tangisan, Bapak Muda Usia 18 Tahun di Empat Lawang Bunuh Bayi Kandung

Menggunakan teknologi Hybrid Autofocus, penangkapan atau per­ekaman gambar menjadi lebih detail karena mengkombinasikan phase-matching dan deteksi kontras untuk fokus gambar yang lebih akurat. Se­lain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan shake-reduction, sehingga mampu mengurangi guncangan saat mengambil foto atau merekam video hingga 4,5 stop.

Berbekal sensor kamera CMOS APS-C 24,24 megapiksel dengan pemrosesan gambar yang disebut dengan PRIME III, kamera ini dapat menjangkau ISO dari angka 100 hingga 102400 (dapat ditingkatkan lagi hingga 204800). Selain itu sen­sor kamera ini mampu merekam hingga resolusi Full HD 1080p dan menangkap gambar hingga 6fps. Bah­kan Pentax K-70 ini mampu menyim­pan file foto dengan format Pentax PEF dan Adobe DNG 14-bit RAW. Pada bagian belakang, terdapat layar seluas 3 inci dengan 921.000 dot dan dapat diputar ke berbagai arah. Lalu viewfinder pada kamera ini me­miliki cakupan frame secara penuh alias 100%. Pentax K-70 juga memi­liki Night Vision mode yang mem­bantu saat digunakan pada malam hari. Tidak ketinggalan kamera ini juga telah dilengkapi WiFi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 23 Mei 2024

Kamera Pentax K-70 ini kabarnya bakal tiba dipasaran pada awal bulan Juli 2016. Untuk harga yang dipatok, Ricoh memberi label harga sebesar 650 USD atau sekitar 8,7 juta Rupiah. (net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================