Pada laga tandang di Stadi­on Bukit Jalil, Kuala Lumpur, In­donesia kalah 1-3 dari Malaysia. Kemudian pada laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGKB), Jakarta, skuat Garuda menang 2-1. Sehingga Indonesia kalah agregat gol 3-4.

Kemudian Alfred Riedl juga menangani timnas Indonesia ber­laga pada ajang Piala AFF 2014. Namun, mantan pelatih PSM Makassar itu gagal membawa In­donesia lolos dari fase grup.

Ingin Mengulang Sejarah 2010

Pelatih tim nasional (tim­nas) senior Indonesia, Alfred Riedl mematok target tinggi pada ajang Piala AFF 2016. Adalah mengulang sejarah pada Piala AFF 2010 yang di­mana pada saat itu Riedl ber­hasil membawa skuat Garuda lolos ke partai final.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Keadaan ini mengingatkan saya pada tahun 2010. Saya ingin timnas Indonesia bisa kembali mencapai partai fi­nal,” ujar Riedl di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6).

Riedl sendiri baru saja res­mi ditunjuk PSSI untuk kembali membesut timnas usai FIFA mencabut sanksi untuk Indo­nesia. Skuad asuhannya nanti akan berlaga di Myanmar dan Filipina, 19 November hingga 17 Desember mendatang

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Persiapan Riedl sebelum berlaga pada ajang tersebut memang terbilang mepet. Pas­alnya, mantan pelatih PSM Makassar itu hanya memiliki waktu kurang dari enam bulan untuk mempersiapkan tim.

Untuk itu, pelatih asal Aus­tria itu berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. “Saya yakin dengan begitu tar­get bisa tercapai, itu keyakinan dari saya dalam menangani timnas,” pungkas Riedl. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================