Moto-Z-Force-Droid-Edition-Front-Back-Combo-1024x1024LENOVO pada hari Rabu (9/6/2016) kemarin telah memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya. Dari semua produk yang diperkenalkan ada dua smartphone baru yang diperkenalkan, yakni Moto Z dan Moto Z Force sebagai smartphone flagship perusahaan. Setelah mengulas Moto Z, kali ini kita akan membahas varian upgrade dari model tersebut, yakni Moto Z Force.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Moto Z Force merupakan versi yang ditingkatkan dari saudaranya, den­gan begitu tak banyak perbedaan dari keduanya. Namun tentu varian ini memiliki kelebi­han dari saudaranya, yakni setup kamera utama yang dibawa oleh smartphone ini memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Jika Moto Z standar memi­liki kamera utama 13MP, maka Moto Z Force mengusung kamera utama beresolusi 21MP dengan aperture ƒ/1.8 aperture. Tentu saja dengan lensa tersebut, smart­phone ini memiliki kamera terbaik di kelasnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

Lenovo mengklaim jika ponsel ini dapat menangkap gambar di kondisi gelap dengan kualitas yang baik.

Tak hanya memiliki peningka­tan di sektor kamera saja, karena ponsel ini juga memiliki baterai yang sudah ditingkatkan, yakni sebesar 3.500mAh dari 2.600 mAh yang dimiliki oleh Moto Z standar. Namun konsekuensinya, ponsel ini menjadi lebih tebal ketimbang model standar. Ketebalan ponsel ini menjadi 7 mm dengan bobot 163g.

Namun untuk spesifikasi lain­nya, Moto Z Force memiliki kesa­maan dengan model standar. Pon­sel ini memiliki layar seluas 5,5 inci beresolusi Quad HD. Di bagian jeroan, ponsel ini disokong chipset Snapdragon 820 dengan prosesor quad core Kyro. Kapasitas memori RAM sebesar 4GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB yang masih mendukung slot mi­croSD.

BACA JUGA :  Tape Ketan Ternyata Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Ponsel yang dilengkapi den­gan modul Moto Mods ini baru akan meluncur ke pasaran pada bulan September mendatang, bersama dengan model Moto Z standar. Belum diketahui wilayah pemasaran dari Moto Z dan Moto Z Force, namun keduanya akan mendarat pertama kali di Amerika Serikat.(net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================