Untitled-8Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman bersama Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono menghadiri peresmian Masjid Baittur Rohman, Markas Komando (Mako) Satuan II Pelopor Brimob Bogor, Kedung Halang Kota Bogor, Kamis (9/6).

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Ketua DKM sekaligus Ketua Panitia pem­bangunan, Kompol H. Koswara, mel­aporkan dana yang dihabis­kan dalam pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 4 milyar lebih dan pros­esnya dimulai sejak tahun 2013. “Sekarang masjid ini dapat menampung sebanyak 1.250 jamaah,” ungkapnya.

Komandan KORPS Resimen II Pelopor, Kombes Kristian­to Utomo mengatakan, usai membangun secara lahiriah, tugas selanjutnya adalah mem­bangun secara harfiah dengan kegiatan ibadah. Dia juga ber­harap masjid ini bisa menjadi pusat informasi, pembelajaran dan pengembangan segala ses­uatu yang memberi manfaat bagi ibadah dan silaturahmi.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

“Jadi jangan hanya megah saja tapi isinya tidak ada, ini adalah tanggung jawab kita bersama, terutama para ang­gota Satuan Brimob yang ada disini untuk mengisin­ya, karena isinya itu adalah hal yang penting,” katanya.

Mewakili Dankorp Polri, Kombes Pol Abdur Rahman Baso menilai, pembangunan masjid ini sejalan dengan nawacita yang didengungkan Presiden Joko Widodo yakni revolusi mental dalam jajaran Polri khususnya Satuan Bri­mob. “Mari sama-sama kita makmurkan masjid dengan sholat lima waktu berjmaah dan ibadah-ibadah lainnya sekaligus sebaga wadah pem­binaan rohani bagi para ja­maah sekalian,” imbaunya.

Sementara itu Usmar menganggap, pembangu­nan masjid ini sejalan den­gan visi Kota Bogor, menja­dikan kota yang beriman, nyaman dan transparan. Ia berharap apa yang disampai­kan para pimpinan POLRI benar-benar dapat terwujud.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

“Jadikanlah masjid seb­agai wadah pembinaan ro­hani bagi anggota Brimob khususnya dan warga Kota Bogor umumnya, ” ujar Us­mar usai melaksanakan sho­lat maghrib bersama jamaah.

Usai peresmian acara di­lanjutkan dengan memberi­kan santunan bagi para anak yatim. Secara simbolis santu­nan diberikan kepada enam anak yatim oleh Kombes Pol Drs.Abdur Rahman Baso dan Kombes Kristianto Utomo. Hadir dalam peresmian ini, Pimpinan unsur Muspida, Garnisun, Ketua DPRD Kota dan kabupaten Bogor. Diakh­ir acara, jamaah menyimak tausiah Ustadz Yusuf Taufik. (Abdul Kadir Basalamah)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================