pohom-karet-ambrug-foto-PATRICKBOGOR TODAY- Pohon karet kebo berdiameter 60 cm yang berada disamping plaza Ba­laikota Bogor tumbang, Sabtu (11/6/2016) malam. Akibatnya, dua belas kendaraan mengalami kerusakan dan tujuh diantaran­ya rusak berat.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 23:15, saat kondisi cuaca sedang cerah tanpa adanya an­gin besar dan hujan. Sejumlah pegawai Bank NISP yang bekerja lebur dan tengah bersantai di sekitar lokasi kejadian, dikaget­kan dengan suara gemuruh yang berasal dari pohon karet kebo yang tertanam di sekitar area parkiran.

Pohon terjatuh dan langsung menghantam tenda parkiran dan motor yang berada dibawahnya. Sebagian dahan menghantam bagian belakang mobil Kijang Kapsul diesel LSX berwarna hi­jau tua bernomor polisi (Nopol) D1169EN. Hantaman itu mem­buat mobil melaju sejauh seten­gah meter dan menghatam tembok, hingga bagian depan bumper mobil pun ikut ringsek.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Selain itu, sebelas motor yang menghuni tenda besi parkiran motor ikut rusak. Tujuh dian­taranya rusak hebat. Keenam motor itu, yakni Supra X Hitam Merah bernopol F5146MY, Su­pra X hitam bernopol F5340PS, Revo Hitam bernopol F5347LH, Mio Soul GT putih ber­nopol F6654FAD, Suzuki Sky­wave hitam bernopol F6610KU, dan Revo Hitam F4639CK.

Adapun 4 kendaraan lain­nya masuk dalam kategori ru­sak ringan, yakni Vario biru hitam bernopol B 3574EFE, Su­pra X hitam merah bernop­ol F2538HI, Mio soul hitam bernopol F5823lC, dan Supra hi­tam bernopol F6417HD. “Semua kendaraan yang rusak, milik para pegawai Bank NISP yang lembur. Meski kendaraan kami tertimpa, namun tidak ada satu pun dari kami yang menjadi kor­ban,” kata salah seorang pemilik kendaraan yang juga karyawan Bank NISP, Syarif saat ditanya Pewarta Bogor Today dilokasi kejadian.

Namun demikian, peristiwa tersebut berdampak pada psikol­ogis sejumlah karyawan. Mereka yang menyaksikan tidak ingin lagi duduk santai di sekitar po­hon besar. “Kami juga bingung, mayoritas kendaraan tidak dia­suransikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Sementara itu, pohon yang menghalangi jalan keluar masuk Bank NISP, kemudian dibersih­kan oleh petugas Dinas Kebersi­han, petugas BPBD dan Tagana Kota Bogor. “Selain menimpa sejumlah kendaraan, batang po­hon juga menimpa tiang listrik yang berada dekat masjid Balai Kota Bogor,” kata Kepala BPBD Ganjar Gunawan.

Ganjar juga meminta agar masyarakat waspada terhadap potensi pohon tumbang yang terjadi di Kota Bogor. Mengingat, Kota Bogor terus diguyur hujan dengan intensitas diatas normal.

Sekedar diketahui, kejadian serupa juga pernah terjadi, batang pohon karet itu tum­bang menimpa sejumlah motor Patroli Pengawal Menteri yang sedang diparkir di halaman Balai Kota Bogor. (Patrick)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================