Indonesia-F1-Manor-1880x1103MONTREAL– Balap Formula 1 (F1) di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, baru pertama kali di­rasakan Rio Haryanto. Kanada memang tidak masuk kalender pada event balap yang pernah diikuti pebalap Indonesia itu, GP3 dan GP2.

“Ini adalah pertama kalin­ya saya berada di sini (Sirkuit Gilles Villeneuve), jadi saya makin akrab dengan trek dan menikmatinya. Dari sesi (lati­han) siang, saya pikir kami bisa lebih banyak bekerja pada ke­seimbangan. Kecepatan kami tampaknya cukup bagus. Kami melakukan beberapa pengujian jarak pendek dan panjang, jadi kami bisa belajar banyak dari hari ini,” katanya.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Sayangnya pebalap Manor Racing itu hanya mampu start dari posisi 20 di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Pe­balap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17,052.

Akan tetapi, posisi start Rio akan maju satu grid menyusul penalti mundur tiga grid Mar­cus Ericsson (Sauber) karena melakukan pelanggaran di balapan sebelumnya. Kevin Magnussen yang mengalami ke­celakaan di latihan bebas ketiga tidak mengikuti sesi kualifikasi sehingga start paling belakang. (Rishad/Net)

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================