Penitipan-Kendaraan-BogorBOGOR TODAY- Jika Anda akan pulang mudik tanpa membawa kendaraan, jangan pernah me­ninggalkan motor atau mobil di rumah selama pergi.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang dilakukan komplotan pencuri dengan sasa­ran rumah kosong, Polres Bogor Kota mengimbau agar warga berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra Rahmawan men­gatakan, ia meminta kepada pengurus RT dan RW untuk men­data rumah warga yang akan dit­inggal mudik semasa lebaran.

“Nantinya mereka akan bekerjasama dengan anggota Babinkamtibmas kami untuk mendatakan rumah kosong yang akan ditinggal mudik. Ini akan mempermudah kita untuk melakukan patroli,” katanya.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Pihaknya juga berencana akan memberikan fasilitas pen­itipankendaraan bermotor dan barang berharga milik warga un­tuk disimpan di Markas Polres Bogor Kota selama mudik. “Bila lahannya cukup warga bisa me­nitipkan kendaraan bermotor termasuk barang berharga se­cara gratis, dan akan kita kelola dengan baik pendataannya,” ujarnya.

Selama puasa hingga lebaran, tindak kejahatan yang rawan ter­jadi adalah perampokan rumah kosong.

Seperti yang terjadi pada Ka­mis (9/6/2016), dimana seorang pelaku perampokan rumah ko­song diamankan saat beraksi di Perumahan IPB Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Pelaku berinisial FN dia­mankan setelah gagal beraksi di rumah warga bernama Sahid (52) yang sedang ditinggalkan. “Para pelaku ini berkeliling dan gak hanya di Kota Bogor, tapi di lintas kota dan punya sindikat. Untuk itu kami imbau untuk kepada warga agarmemastikan rumahnya aman terjadinya ke­jahatan dan koordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat,” ujarnya.(Abdul Kadir|Yuska)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================