dayungCIBINONG,TODAY-Setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar, cabang olahraga dayung kerap mem­berikan kontribusi medali bagi Kontingen Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, cabor yang dipimpin Edi Wardani termas­uk salah satu cabang olahraga yang kontinyu dalam melaku­kan program regenerasi di­kalangan pedayung mudanya.

“Kabupaten Bogor punya sarana untuk menjadi sentra pembibitan olahraga dayung di Jabar ataupun nasional. Karena ditengah pusat Kota terdapat sarana situ yang layak dijadikan pusat latihan dan pembinaan olahraga da­yung,” ujar Edi.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Adanya situ cikaret yang belum lama ini menggelar ajang Pekan Olahraga Pela­jar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 secara tidak langsung jadi sarana utama untuk mengenalkan olahraga dayung kepada generasi muda di Kabupaten Bogor.

Tak heran jika selama ini PODSI Kabupaten Bogor terus mensosialisasikan olah­raga dayung kepada para pelajar yang ada di Kabu­paten Bogor.

“Banyak sekali poten­si pedayung pelajar yang kita miliki saat ini. PODSI terus melakukan pembinaan dan latihan kepada para peda­yung pelajar tersebut,” ujar Wiwin Suswandari, mantan pedayung andalan Kabupat­en Bogor.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setidaknya saat ini lebih dari 30 pedayung muda yang terus mengikuti program pembinaan dan latihan di PODSI Kabupaten Bogor.

“Kami optimis para peda­yung muda tersebut dua tahun lagi memberikan kon­tribusi bagi Kontigen Kabu­paten Bogor di ajang Porda XIII Jabar 2016 ,” pungkasn­ya.(Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================