seleksi-pplpdOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Man­agerial Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor menerapkan sistem promo­si dan degradasi terhadap semua atlet yang ada. Hal ini dilakukan dalam pengelo­laan potensi para atletnya agar lebih kompetitif.

“Promosi dan degradasi yang kami terapkan pada atlet tentunya berdasarkan atas berbagai kriteria. Salah satunya prestasi atlet yang berjalan ditempat dan tak bisa dikembangkan lagi. Ka­rena saat ini banyak sekali pelajar di Kabupaten Bogor atau di daerah lain yang berlomba-lomba masuk ke PPLPD,” ujar Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Disamping itu, kata Yad­mul dengan melakukan sis­tem promosi dan degradasi kepada para atlet PPLPD Kabupaten Bogor, ini mem­buat budaya kompetisi kepada semua atlet untuk meraih prestasi juara di berbagai arena yang jadi kalender kegiatan kejurnas antar PPLPD/ PPLP atau­pun SKO.

“Saya bertekad semua atlet yang masuk dan di­bina di PPLPD Kabupaten Bogor harus punya mental atau karakter juara,“ im­buhnya.

Sekdispora Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan mengatakan dengan meng­gunakan sistem promosi dan degradasi kepada para atlet yang ada di PPLPD Kabupat­en Bogor maka ini menjadi­kan motivasi tersendiri bagi semua atlet untuk menjadi yang terbaik.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Kedepannya, kata dia optimis akan lebih banyak lagi atlet juara yang lahir dari proses pembinaan yang dilakukan di PPLPD Kabu­paten Bogor.

“Potensi yang ada di PPLPD Kabupaten Bogor ini harusnya bisa dimanfaatkan secara positif oleh cabor-cabor yang ada di KONI Ka­bupaten Bogor. Apalagi dua tahun lagi Kabupaten Bogor menjadi host Porda XIII Jabar 2018,” tandasnya

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================