A4-15062016-Gema-Ramadan“Jangan pernah jadikan ibadah puasa menjadi alasan untuk ma­las bekerja, karena hal itu dapat mengurangi nilai pahala dari puasa itu sendiri,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor, Mardinus Haji Tulis kepada BO­GOR TODAY kemarin.

Apa makna puasa bagi Anda ?

Jawab : Selain mehanan hawa nafsu, puasa merupakan pem­belajaran dimana kita harus bisa bekerja secara optimal dan ikut merasakan yang dirasakan oleh orang-orang kecil yang kesulitan mengais rejeki.

Perbedaan apa yang Anda rasakan saat puasa tahun ini dengan tahun kemarin ?

Jawab : Tidak ada perbe­daan, masih lebih banyak waktu melakukan pekerjaan. Patokan­nya yang seharusnya dijadikan tolak ukur yakni perbedaan dalam beribadah tentunya perlu ditingkatkan.

BACA JUGA :  Libur Lebaran 2024 di Bogor Aja, Sahira Hotel Siapkan Promo Spesial Plus Tiket Rekreasi

Makanan favorit apa yang Anda sukai pada saat berbuka dan sahur ?

Jawab : Sebenarnya tidak ada menu favorit dalam berbuka ataupun saur, seadanya saja yang penting halal untuk dikon­sumsi.

Tempat Ngabuburit favorit Anda bersama keluarga di­mana?

Jawab : Saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang-orang ter­dekat saya, karena kedekatan ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dibayar dengan materi.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Pengalaman menarik apa yang Anda rasakan ketika bu­lan Ramadan ?

Jawab : Saya merasa ketika bulan puasa tingkat keprodukti­fitasan saya dalam bekerja malah meningkat. Jangan pernah jadi­kan ibadah puasa menjadi ala­san untuk malas bekerja, karena hal itu dapat mengurangi nilai pahala dari puasa itu sendiri.

Apakah ada pesan-pesan kepada masyarakat luas ter­kait dengan bulan Ramadan ?

Jawab : Kepada masyarakat luas jalanilah ibadah puasa den­gan ikhlas, jauhkan sesuatu yang dapat membatalkan atau men­gurangi pahala puasa itu send­iri. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================