tinjuOleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Ketua Umum PABSSI Kabupaten Bogor Iryanto diisukan akan mundur dari jabatannya seba­gai manaher tinju Jabar dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) September mendatang.

Entah apa sebabnya kepala Seksi Jasa Kontruksi pada Di­nas Tata Bangunan dan Pe­mukiman (DTBP) mundur.

Adanya isu Iryanto akan mengundurkan diri menda­pat tanggapan dari Ketua Har­ian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory. Dia mengaku kaget, dan tak ingin kehilangan sosok Iryanto.

“Jika dia mundur, kami ke­hilangan sosok manajer yang peduli akan sesuatu prestasi, dan program yang sudah kami siapkan untuk mensukseskan Jawa Barat Kahiji. Jelas, ini pasti mengganggu, sejauh ini, kekompakan tim sudah mulai bagus antara atlet, pelatih, pengurus, dan manajer sendi­ri,” ucap Wolter Rumsory.

BACA JUGA :  Sejarah Lagi, Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dia menambahkan, Iry­anto sendiri sering melakukan konsolidasi dengan mendata­ngi tempat latihan para atlet di Kota Bandung. Atlet sendiri sudah merasa nyaman, akan loyalitas dari Iryanto.

“Akan tetapi, dengan adan­ya isu mundurnya beliau, bu­kan hanya Pertina Jabar yang rugi, tetapi Pemkab Bogor juga. Karena, kepercayaan yang sudah diberikan KONI Jabar, dan Pemprov Pertina, menjadi sia-sia,” jelasnya.

Hal senada dikatakan pelatih tinju Jawa Barat, James Makawimbang. Menurut dia, Iryanto adalah sosok manajer yang loyal, dekat sama atlet, dan mengutamakan sistem kekeluargaan.

BACA JUGA :  Ketum PSSI Kawal Timnas Indonesia Mendunia

“Semoga itu hanya isu, saya pribadi berharap Pak Iry­anto tidak jadi mengundurkan diri,” kata James Makawim­bang.

Sementara itu, ketika di­hubungi wartawan koran ini, Iryanto menyatakan tetap siap melaksanakan amanah yang diberikan KONI Jawa Barat, serta Pertina Pengprov Jawa Barat.

“Tadinya ada niat mundur, tapi mengingat pelaksanaan PON tinggal beberapa bulan, saya harus tetap bertanggung jawab. Namun, untuk jabatan Ketua Umum PABBSI Kabu­paten Bogor, saya akan pikir ulang,” tandasnya.

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================