Dari total tiga tembakan yang dilepaskan, tak ada satu­pun yang mengenai sasaran dan akurasi umpannya pun hanya 76,5 persen. Wajar jika performa Griezmann ini mendapat kritik hebat.

Maka itu Deschamps pun mencadangkannya di laga kon­tra Albania dan gantian me­mainkan Kingsley Coman. Namun, dewi fortuna rupa­nya masih berpihak pada Griez­mann ketika dia gantian masuk sebagai pemain pengganti di sisa 22 menit pertandingan. Ke­tika para pemain Prancis sudah frustrasi, Griezmann memecah kebuntuan lewat golnya di me­nit ke-90.

Mendapat umpan silang dari Adil Rami, Griezmann dengan jitu menyundul bola untuk menjebol jala Etrit Beri­sha. Setelah gol Griezmann itu, Prancis menambah gol lagi di menit ke-96 lewat Dimitri Payet.

“Kami terdiri dari 23 pe­main dan pelatih harus bisa menangani tim ini. Pelatih bi­lang pada saya sebelum team talk bahwa dia akan mengganti saya. Dia meminta saya siap un­tuk itu. Saya mencoba tampil sebaik mungkin sebagai pemain pengganti,” ujar Griezmann ke­pada TF1 dilansir Soccerway.

BACA JUGA :  Bandar Sabu di Bogor Berhasil Ditangkap, Polisi Temukan Barbuk 57,78 gram

“Saya yakin gol ini akan membantu saya. Ini untuk mem­bayar tuntas performa saya di laga kontra Rumania. Saya akan terus bekerja seperti yang saya sudah lakukan. Kami akan terus seperti ini,” tutup Griezmann.

Swiss Ditaklukkan Rumania Dalam lagi lain di Grup A, Swiss ditahan imbang Rumania 1-1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (15/6/2016) malam WIB. Tampil dominan sepanjang laga dengan 60 persen pen­guasaan bola, Swiss gagal me­manfaatkannya untuk menang dalam laga ini.

Di babak pertama, pe­main depan mereka, Haris Seferovic, punya dua peluang bagus, tetapi tak ada satu pun yang mengarah tepat sasaran. Malah, Swiss tertinggal lebih dulu ketika Stephan Lichtstein­er melakukan pelanggaran ter­hadap Alexandru Chipciu di dalam kotak penalti.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jatim, Moge Tabrak Minibus di Jalur Pantura Probolinggo

Imbasnya, wasit Sergei Karasev memberikan ten­dangan penalti untuk Ru­mania, dan Bogdan Stancu mengeksekusinya dengan baik. Swiss baru bisa menya­makan kedudukan di menit ke-56 ketika tendangan voli dari Admir Mehmedi, menyu­sul sepak pojok di sisi kanan pertahanan Rumania, gagal dihentikan oleh kiper Ciprian Tatarusanu.

“Kami menciptakan ban­yak peluang. Tapi, sayangnya, kami hanya bisa mencetak satu gol. Tapi, saya tidak khawatir akan minimnya gol kami,” ujar pelatih Swiss, Vladimir Petkov­ic, seperti dilansir Reuters.

Dengan hasil imbang itu, Swiss duduk di posisi kedua Grup A dengan nilai 4. Mereka tertinggal dua angka dari Pran­cis, yang berada di posisi per­tama. “Sekarang, kami fokus ke laga melawan Prancis. Kami akan memastikan bahwa per­siapan kami cukup untuk laga tersebut,” kata Petkovic. (Ri­shad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================