030624700_1441558707-2015-09-06T164224Z_1945758253_GF10000195497_RTRMADP_3_SOCCER-EURONICE– Turki berupaya meraih poin penuh pada pertandingan Grup D Euro 2016 kontra Spa­nyol di Allianz Riviera, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. Skuad asuhan Fatih Terim pun bakal berjuang keras mengalahkan salah satu tim unggulan dengan status juara bertahan pada dua edisi Piala Eropa sebelumnya.

Kapten Turki, Arda Turan, menegaskan Turki masih mem­punyai kesempatan untuk meraih hasil bagus di pertand­ingan itu. Tambahan tiga poin dibutuhkan untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Turki menelan kekalahan di pertandingan pertama saat melawan Kroasia. Gawang mereka dibobol oleh Luka Mo­dric. “Spanyol unggulannya dan mereka akan lebih banyak menguasai bola. Kami akan berusaha sekeras mungkin un­tuk meraih satu poin. Jika kami bisa melakukan itu, kesempa­tan kami melaju jauh sangatlah tinggi. Spanyol merupakan tim kuat, tapi mereka tetap akan bermain 11 orang seperti kami. Kami akan berjuang sampai akhir,” kata Turan di situs resmi UEFA.

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

“Saya mempunyai banyak teman di tim Spanyol. Seperti it­ulah keindahan sepakbola. Hari ini semua orang saling mengenal satu sama lain –analisis video sangat berkembang– jadi saya tidak berpikir di sana tak ada keuntungan dan kerugian,” im­buhnya.

Menurut pemain bertahan Spanyol, Jordi Alba terdapat satu sosok yang menjadi pemain kunci Turki yakni Arda Turan. Alba mengatakan bahwa jika Spanyol mampu menghentikan Turan, maka Turki tidak akan berkutik.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

“Ia adalah pemain tunggal di Turki dan menjadi idola di sana. Ia adalah pemain hebat yang se­lalu bekerja keras,” ujar bek Bar­celona itu dilansir Marca, Kamis (16/6/2016).

“Ia akan menemukan banyak motivasi untuk be­rada di penampilan terbaik dan ia akan melakukan segala cara untuk membuat Turki menang. Kami harus mengh­enikan Arda. Dirinya sangat penting di Barcelona dan tim,” tandasnya. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================