A4--18062016-Gema-Ramadan“Jaga kesucian ramadan den­gan saling menghargai dan silaturahmi, jalin saum den­gan tulus hati guna menjadi seorang muslim sejati dengan menjaga kesucian didalam hati ini,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ke­cil dan Menengah (KUMKM) Kota Bogor, Eko Prabowo ke­pada BOGOR TODAY kemarin.

Apa makna puasa bagi Anda ?

Jawab : Tidak ada kata ter­paksa untuk puasa, bukan karena malu atau pura-pura, tetapi puasa harus dijalankan penuh dengan keikhlasan karena puasa adalah kewa­jiban yang harus dilaksanakan oleh setiap umat muslim yang beriman guna menjadi sosok manusia yang bertaqwa.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Perbedaan apa yang Anda rasakan puasa tahun ini dengan tahun kemarin ?

Jawab : Perbedaannya, pada tahun ini saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk meningkatkan kualitas ibadah saya dibandingkan tahun sebelumnya, yakni tadarusan, solat malam, ber­kumpul bersama keluarga. Alhamdulillah puji syukur ke­pada Allah SWT atas kesem­patan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa ini.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

Makanan favorit apa yang Anda sukai pada saat berbuka dan sahur ?

Jawab : Berbuka biasanya didahului dengan satu buah kurma, tak lupa pecel mie klaten dan bala-bala juga har­us ada. Kolak pisang dan sega­la makanan berat seperti soto dan sayur sop tanpa santan.

============================================================
============================================================
============================================================