HL-(1)BANDUNG, TODAY-Baru satu minggu ditinggal pelatih De­jan Antonic, Persib langsung ke­banjiran lamaran untuk mena­khodai skuat Maung Bandung. Rata-rata, per hari, ada dua lamaran masuk untuk mengincar kursi pela­tih Pangeran Biru.

“Banyak lamaran yang masuk, lebih dari 15. Iwan Setiawan saja lamar. Kirim sms (pesan pendek) beberapa kali,” kata manajer Persib, Umuh Muc­tar, seusai makan malam bersama tim.

Iwan adalah mantan arsitek tim PBFC, pria yang selalu mengumbar psywar tiap kali timnya bertanding melawan Persib, terutama sejak Piala Presiden. Namun, menurutnya, para pelamar itu didominasi pelatih asing.

Dua di antaranya, termasuk pela­tih Persib pada musim 2007, Arcan Iuri. Pelatih yang pernah juara ber­sama Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, juga menginginkan mengincar kursi yang sama. “Jacksen ditawarkan agennya,” ujar Umuh. Meski begitu, ucapnya, selama satu bulan ke depan, Herrie Setiawan yang memimpin tim Maung Bandung. Menurutnya, itu sesuai peraturan dari kompetisi.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

“Aturan PT GTS (operator ISC, Gelora Trisula Semesta), se­bulan baru boleh masuk (pelatih baru),”tandasnya.

PERSIB Belum Putuskan

Pelatih Baru

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat belum memutuskan sosok pelatih kepala PERSIB, meski­pun banyak lamaran yang mulai datang. Posisi kosong yang diting­galkan Dejan Antonic ini sementara waktu tetap dipercayakan kepada Herrie Setyawan yang pada laga de­butnya menang 2-1 atas Mitra Kukar.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar yang juga merupakan manajer tim mengatakan, sejauh ini cukup banyak lamaran masuk kepa­da manajemen. Tidak hanya pelatih lokal, tapi beberapa nama pelatih as­ing pun ada yang berminat melatih Maung Bandung. “Mungkin sekitar 15 lamaran, ada yang lisan, dengan sms atau menelpon saya. Termasuk Iwan Setiawan juga melamar. Ada juga beberapa nama asing. Tapi, mungkin kita masih perlu waktu un­tuk itu (memutuskan),” kata Umuh.

Namun, secara pribadi, Umuh mengaku punya harapan untuk dapat menggunakan jasa pelatih lokal kem­bali. Karena, berkaca pada pengala­man sebelumnya, beberapa nama as­ing yang sempat bergabung bersama PERSIB, belum bisa memuaskan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

“Kalau saya mungkin pelatih asing stop dulu. Sepertinya pelatih asing tidak cocok di PERSIB, tapi ini menurut saya, bukan kebijakan ya. Tapi, saya tidak tahu kalau ada perubahan atau seperti apa, karena Dejan juga pelatih bagus, tapi tidak bersinar di PERSIB,” ucapnya.

Selain Iwan, bocoran pelatih as­ing yang melamar menurut Umuh adalah, Arcan Iurie, ada juga Jacksen F. Tiago yang ditawarkan oleh agen­nya. Namun, sejauh ini, manajemen belum akan memutuskannya.

“Ada aturan juga dari operator PT GTS, kita belum bisa langsung menunjuk pelatih baru, harus ada jeda waktu. Kita juga ingin matang, termasuk banyak dukungan buat Dj­adjang Nurdjaman, kita akan biaca­ra semuanya, dan semuanya tidak memutup kemungkinan,” ungkap­nya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================