Saat ini, masing-masing kubu sudah mengklaim mendapat dukungan penuh para kader beringin melalui manuver politik yang dimainkan para balon tersebut. Baik kubu Yus Ruswandi, Heri Cahyono maupun Tagor J Tauhid yang mengaku diam-diam telah mendapat dukungan para kader.

“Ketiga Balon hanyalah per­ang urat saraf. Sebenarnya yang bertarung adalah kekua­tan bakal calon ketua DPD diranah pusat. Sementara kekuatan lokal hanya meme­riahkan saja. Bi­asanya, kekuatan lokal akan ter­pecah bila pusat bermain,”ujar Pengamat Politik Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ja­karta, Nazimin Sally.

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Pertarungan perebu­tan kursi Ketua DPD dipre­diksi akan makin panas jika pemi­lik suara yang mendukung calon lokalnya, yakni Yus Ruswandi tetap konsisten mendukung Yus. “Kepercayaan yang didapatkan oleh Yus Ruswandi menjadi modal yang sangat penting untuk meraih dukungan suara. Selama yang bersangkutan bisa meyakinkan PK yang ada, peluang ia untuk menang sangat terbuka lebar,” tegasnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Teri Cabe Hijau, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Sementara itu, Heri Cahyono dan Tagor J Tauhid tentu punya pertimbangan yang matang untuk maju dalam perebutan kursi ketua. Selama ini keduanya memiliki ke­dekatan dengan kekuasaan di ranah pusat. (Patrick|Yuska)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================