IMGP0124ASSEN– Seri kedelapan MotoGP 2016 di Sirkut TT Assen, Belanda rampung digulirkan pada Minggu, (26/6/2016) malam WIB. Selain di­menangkan rider satelit, Jack Mill­er, pemasok ban tunggal Michelin pun jadi kambing hitam usai sejum­lah pembalap terjatuh dalam bala­pan di bawah hujan lebat itu.

Permasalahan ban memang jadi momok tersendiri pada balapan musim ini. Sejak berganti pabri­kan dari Bridgestone tujuh musim terakhir, Michelin selalu saja dis­alahkan atas tragedi yang menimpa para rider.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Termasuk pada race kedela­pan musim ini yang berlangsung di Sirkuit Assen, berlangsung dalam keadaan hujan lebat. Trek ter­genang air dan jarak pandang ter­batas.

Akibatnya, banyak pebalap yang terjatuh saat melakoni lom­ba. Setidaknya tujuh pebalap gagal menyelesaikan balapan di sirkuit berjuluk The Cathe­dral tersebut.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Hal ini pun memicu spekulasi bahwa Michelin berperan dalam insiden tersebut. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menjadi salah satu pembalap yang jatuh, mengamini hal tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================