Untitled-11BOGOR, Today-Membeluda­knya pendaftar calon Peser­ta Didik Baru (PDB) Tahun Pelajaran (TP) 2016/2017 di SDN Polisi 1 (Polsat) mem­buat sejumlah siswa terpaksa gigit jari. Dari 300 pendaftar, hanya 218 yang akan diteri­ma. Sehingga, 82 siswa lain­nya terpaksa gagal masuk di SD yang berlokasi di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Kepala SDN Polsat Hidayat mengatakan, pelak­sanaan PPDB di sekolah ini, baik dari proses hingga pen­gumuman calon peserta yang diterima, berjalan lancar dan kondusif. Bahkan, orangtua calon PDB menerima dengan baik, walaupun anaknya ti­dak diterima di sekolah ini. ”Alhamdulillah, sejak hasil seleksi diumumkan kemarin, belum ada yang protes,” tam­bah H Hidayat.

Dia juga menyarankan ke­pada orangtua yang anaknya tidak diterima di sekolah ini agar mencari sekolah yang belum memenuhi kuota. Makanya, pengumuman ha­sil seleksi administrasi di­percepat. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada orangtua calon siswa untuk mencari sekolah yang belum memenuhi kuota. ”Mudah-mudahan bagi yang belum diterima, secepatnya diterima di sekolah lain,” imbuh H Hi­dayat.

Sementara itu, salah satu orangtua calon siswa yang mengaku bernama Neneng (35) warga Kelurahan Em­pang, Kecamatan Bogor Ten­gah menjelaskan, anaknya tidak diterima di SDN Polsat. Sebab, usia anaknya belum mencapai enam tahun. ”Yah, saya terima saja Pak, apa pun keputusan panitia. Mudah-mudahan SDN lain masih kekurangan kuota,” pungkas­nya. (Latifa Fitria/ed:Mina)

============================================================
============================================================
============================================================