Puncak-lawang-600x399CIBINONG, TODAY-Kendati cabang olahraga termasuk cabor yang kerap meny­umbangkan banyak medali bagi Kontingen Kabupaten Bogor dalam event Porda Jabar ataupun event lainn­ya. Namun, Persatuan Gan­tole Paralayang Indonesia (PGPI) saat ini masih kesuli­tan soal venue latihan buat para atletnya.

Padahal, potensi atlet gantole dan paralayang di Kabupaten Bogor tak perlu diragukan lagi. Apalagi be­berapa waktu lalu, PGPI Ka­bupaten Bogor juga pernah melahirkan juara dunia sep­erti Dede Supratman. Walaupun tidak memiliki venue, tetapi tidak mematahkan motivasi para atlet PGPI Kabu­paten Bogor untuk tetap mel­akukan latihan secara kontinyu.

“Program latihan kami tetap berjalan normal saat ini. Bahkan, kami terbantu den­gan pelaksanaan TC pelatda PON. Pasalnya, PGPI Kabu­paten Bogor meloloskan de­lapan atletnya untuk Tim Jabar dalam PON XIX 2016,” tegas Ketua PGPI Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Wawan menambahkan se­luruh atlet gantole Kabupaten Bogor saat ini tengah dipusat­kan di Majalengka. Sementara, untuk para atlet paralayang di Sumedang.

“Saya yakin dari delapan atlet PGPI Kabupaten Bo­gor yang masuk dalam Tim PON Jabar akan mampu mer­aih medali emas dalam ajang PON XIX Jabar 2016. Venue yang ada di Jabar sudah bukan halangan bagi para atlet ketika bertarung dalam arena PON XIX Jabar 2016,” katanya.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Delapan atlet PGPI Ka­bupaten Bogor yang masuk dalam Tim PON Jabar di anta­ranya Ayat Supriatna , Ujang Robi, Iyus Pratama, Peri Pur­nama (Gantole), Nanang Sury­ana, Dede Supratman, Dede Misbah dan Umar Suparman (Paralayang).

Saat ini aktivitas yang di­lakukan PGPI Kabupaten Bogor adalah memantau dan fokus mendampingi para atletnya yang akan tampil dalam ajang PON XIX Jabar 2016.

“Masuknya delapan atlet PGPI Kabupaten Bogor dalam tim PON Jabar adalah kebang­gaan tersendiri bagi dunia olah­raga Kabupaten Bogor. Apalagi semua atlet tersebut memang asli binaan PGPI Kabupaten Bogor,” tandasnya. (Imam/ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================