Untitled-12Jakarta, Today – Untuk ke-23 kalinya, PT As­tra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan teknik bagi mekanik dan service advisor Honda. The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest digelar untuk memotivasi dan men­gukur kompetensi para mekanik serta service advisor Honda di jaringan bisnis Honda di Tan­ah Air. Tahun ini, AHM membuka tiga kategori kontes yang terdiri dari mekanik regular, ser­vice advisor dan mekanik Pre Delivery Inspec­tion (PDI).

“Kami berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen loyal pengguna sepeda motor Honda. Pada tahun ini kami menambah­kan kategori baru untuk segmen mekanik men­jadi dua, yaitu mekanik regular dan mekanik PDI. Kami berharap melalui uji kompetensi ini kemampuan mekanik dan service advisor Hon­da akan semakin baik secara teknis maupun non teknis, sehingga dapat memaksimalkan layanan dalam mewujudkan kepuasan kon­sumen,” ujar General Manager Technical Ser­vice Division AHM Wedijanto Widarso dalam siaran pers, Selasa (28/6/2016).

Proses seleksi dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), regional main dealer Honda, dan final kontes yang akan dihelat se­cara nasional. Seleksi tahap pertama di mas­ing-masing AHASS telah berlangsung sejak De­sember 2015 hingga Mei 2016.

Saat ini, seleksi tengah memasuki tahap kedua di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh seluruh main dealer Honda hingga Juli mendatang. Puncaknya akan dipilih 27 mekan­ik AHASS, 27 mekanik PDI, dan 27 service advi­sor terbaik yang bersaing untuk meraih juara nasional pada final kontes yang akan digelar pada 24-26 Agustus 2016.

Pada tahap AHASS peserta akan diuji mela­lui tes tertulis dan praktek. Sebanyak 18.491 mekanik serta 3.754 service advisor Honda ber­partisipasi dari berbagai daerah di Indonesia untuk menyelesaikan materi terkait pengeta­huan mesin, rangka, kelistrikan, system PGM-FI, tools, dan teknologi Honda.

============================================================
============================================================
============================================================