A4-29-062016-Gema-Ramadan“Menurut saya pribadi makna dari puasa yakni merupakan ladang sedekah dimana kita harus bisa ikut merasakan penderitaan orang lain untuk memberi­kan sesuatu yang berman­faat disamping dari mena­han hawa nafsu,” kata Dirut PDAM Kota Bogor, Deni Surya Senjaya kepada BO­GOR TODAY, kemarin.

Apa makna puasa bagi Anda ?

Jawab : Menurut saya pribadi makna dari puasa yakni merupakan ladang sedekah dimana kita harus bisa ikut merasakan pen­deritaan orang lain untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain disamping dari menahan hawa nafsu.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Ratusan Kios dan Puluhan Ruko di Pasar Padeldela Halmahera Timur

Perbedaan apa yang Anda rasakan saat puasa tahun ini dengan tahun kemarin ?

Jawab : Semakin bertam­bahnya usia tentu membuat saya ingin melakukan yang terbaik, salah satunya me­ningkatkan ibadah saya dari tahun ke tahun karena den­gan bertambahnya umur maka pola pikir juga sema­kin berubah.

Apakah pengalaman menarik Anda di bulan suci Ramadan ini ?

Jawab : Pengalaman me­narik dibulan suci ramadan ketika menjadi karyawan PDAM dulu saya ditugas­kan untuk melakukan tau­siah dan menjadi ustad, tetapi pada saat ceramah ternyata ada teman saya yang paham dengan agama dan saya salah mendalilkan Al-Qur’an. Dari situ saya berkomitmen untuk mem­pelajari agama lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Pesan apa yang akan diberikan kepada ma­syarakat terkait dengan datangnya bulan suci Ra­madan ?

Jawab : Pesan saya ke­pada masyarakat pada saat bulan puasa ini untuk menghemat penggunaan air sebaik mungkin dan saya juga berpesan kepada masyarakat untuk senan­tiasi beribadah dibulan suci ramadan ini dengan pen­ingkatan kualitas beriba­dah guna menjadikan kota Bogor ini menjadi kota yang tenang dan tentram. (Abdul Kadir Basalamah/ ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================