Sebelumnya, kata Ade, anaknya itu memiliki nafsu makan yang sangat besar. Bahkan, dalam waktu satu hari Ariya bisa makan hingga lima kali dalam porsi orang dewasa. Untuk lauk pauk, Ariya gemar memakan ayam dan daging merah dibanding dengan sayuran. “Sekarang mulai diet ganti berasnya jadi beras merah. Lalu ayam dan daging dikurangi. Dan sekarang diperban­yak buah-buahan. Dia paling senang itu pisang. Berapa pun dia makan, kalau diikuti sehari bisa satu sisir (pisang) habis,” katanya.

Bahkan sejak seminggu terakhir Ariya pun sudah mulai ber­puasa penuh. “Sebelumnya dia puasa, tapi kalau siang lapar makan. Tapi seminggu ini dia puasa full dari Subuh sampai Magrib,” ucap Ade.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Ariya juga tak kuat berjalan ke sekolah. Dia pun terpaksa belajar di rumah. Ariya sebenarnya adalah sosok yang pandai. Hal itu terbukti dari raihan prestasinya selama menjadi murid di SDN Cipurwasari 1. Sejak duduk di bangku kelas satu hingga kelas tiga, Ariya selalu mendapat rangking satu di kelasnya.

Sayangnya kini prestasi bocah riang ini mulai menurun lantaran selama setahun terakhir dia harus belajar di rumah karena tak kuat lagi berjalan ke sekolah.

“Tahun ini prestasinya turun, walaupun masih rangking. Soalnya mungkin beda ya, sekolah di kelas langsung sama guru datang ke rumah setiap tiga hari sekali,” jelas Ade.

Ternyata prestasi yang diraih Ariya adalah buah dari ke­biasaannya yang hobi membaca buku. “Ini kalau dapat buku baru, dia terus baca. Kalau belum habis itu bacaan, dia terus saja diam membaca. Sehari bisa tiga buku dia baca. Bukunya apa saja, pelajaran atau komik dia suka,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Meski demikian, Ariya adalah bocah berumur 10 tahun yang masih sering bermain dengan teman-temannya. Bahkan, sesekali Ariya berjalan ke luar rumah untuk sekadar bermain karambol atau bermain air di kolam yang biasa dia gunakan untuk mandi. Tidak hanya itu, semenjak diberi hadiah oleh seseorang berupa smartphone, Ariya pun kini menyelingi hobinya membaca buku dengan sesekali bermain game. (Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================