“Ia selalu bersinar di setiap pertandingan kami. Banyak pe­main besar yang tidak mampu konsisten bersama negaranya. Menurutku, situasi di tim kami juga membuat Bale merasa nya­man. Sebesar apa pun naman­ya, ia tetap merupakan bagian dari tim kami,” tutur Chester.

Untungkan Tim Kecil

Irlandia Utara menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga Grup C. Skuat asuhan Michael O’Neill itu sempat harap-harap cemas selama be­berapa jam, sebelum akhirnya mendapatkan kepastian nasib­nya lolos ke babak 16 besar.

Di Grup C, Irlandia Utara sempat khawatir setelah dika­lahkan 0-1 oleh Jerman di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016) malam WIB. Irlandia Utara, yang memiliki poin 3, rentan untuk digeser oleh Republik Ceko, yang sebelum laga mela­wan Turki masih memiliki poin 1 di Grup D.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Namun, keberuntungan berpihak pada Irlandia Utara. Republik Ceko justru takluk 0-2 dari Turki. Imbasnya, posisi ketiga di Grup D ditempati oleh Turki, bukan Rep. Ceko. Turki, kendati pun sama-sama men­goleksi nilai 3, selisih golnya (-2) berada di bawah selisih gol Irlandia Utara (0). Oleh kare­nanya, Irlandia Utara berhak berada di atas Turki.

Selain Turki, Irlandia Utara juga berada di atas Albania. Meski sama-sama mengoleksi nilai 3, Albania hanya memiliki selisih gol -2.

Dengan berada di atas dua tim tersebut, otomatis Irlandia Utara termasuk ke dalam empat tim yang berhak menggenggam empat tiket dari peringkat ke­tiga terbaik.

Hasil apa pun yang terjadi di Grup E dan F pada Rabu (22/6/2016) malam WIB dan Kamis (23/6/2016) dini hari WIB dipastikan tidak akan meng­ganggu posisi Irlandia Utara. Satu tim lainnya yang sudah di­pastikan lolos lewat peringkat ketiga terbaik adalah Slovakia.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

“Situasi dari kompetisi ini memang memungkinkan tim kecil untuk mendapatkan ke­sempatan yang layak. Kami meraih hak kami untuk berada di sini. Kami meraih hak kami untuk berada di babak 16 be­sar,” ujar O’Neill seperti dilansir Soccerway.

O’Neill juga membela per­mainan defensif timnya. Menu­rutnya, jika tim kecil seperti Irlandia Utara bermain terbuka melawan Jerman, itu sama saja dengan bunuh diri. Tugasnya, kata O’Neill lagi, bukanlah meli­hat timnya dibantai 0-7 oleh Jer­man.(*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================