Beberapa kawasan di Kecamatan Bogor Timur memang tengah dirancang menjadi kawasan hijau. Salah satu kawasan yang sedang ditata adalah di sepanjang jalan R3. Kiri kananan jalan alternatif ini tengah dibangun menjadi taman yang in­dah dan hijau. Camat Bogor Timur Sujatmiko Baliar­to beberapa kali mengajak Tim Bogor Hejo berkun­j u n g k e kawasan yang tengah dia kembangkan menjadi kawasan hijau. ‘’Suatu saat saya in­gin kawasan ini menjadi kawasan yang hi­jau, se­juk dan indah sehingga mengundang orang untuk berkunjung ke sini,’’ kata Sujatmoko suatu ketika.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini

Untuk mendukung pengembangan kawasan­nya tersebut, Sujatmiko juga sangat aktif men­gajak para lurah di wilayah kecamatan yang diimpinnya untuk melakuka penghijauan dengan cara melibatkan partisipasi masyarakat. ‘’Ka­wasan R3 ini saya hijaukan dengan melibat­kan partisipasi warga. Warga menyumbang bibit pohon, baik pohon lindung maupun pohon hias,’’ katanya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Bahas LKPJ Terakhir Bima Arya

Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani yang juga penanggungjawab keg­iatan tanam pohon tiap hari Bogor Hejo, menyambut baik ajakan Lurah Sindangrasa Sutrisna dan juga mendukung penuh apa yang dilakukan Camat Bogor Timur. ‘’Jika semua ruang terbuka dikelola seperti di ka­wasan R3, tentu Kota Bogor akan sangat baik. Gerakan menanam pohon akan menjadi gerakan setiap orang yang menyintai kota ini,’’ katanya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================