Jenis pohon yang di­pilihpun lebih spesifik yakni pohon buah-buahan dengan harapan akan memberikan manfaat lebih banyak. Pohon buah-buahan, selain akan membuat lingkungan hijau dan sejuk, juga akan mendu­kung program ketahanan pan­gan, terutama buah-buahan. Pohon buah-buahan juga akan menjadi koridor burung.

Roni memberikan arahan agar sekolah-sekolah rintisan Adiwiyata mendapat perhatian khusus. Di sekolah-sekolah rinti­san Adiwiyata umumnya su­dah memiliki tradisi yang kuat dalam memelihara lingkungan. ‘’Sekolah adiwiyata memiliki standar lingkungan hidup yang cukup baik,’’ katanya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Selain sekolah-sekolah rintisan Adiwiyata, Roni juga meminta agar Tim Bogor Hejo menjadwalkan penanaman se­cara lebih intensif di wilayah Cibinong Raya. Targetnya, seluruh sekolah di wilayah Cibinong, mulai dari TK, SD, SMP-Tsanawiyah, SMA, SMK, dan MAN menjadi kawasan hijau dan sejuk. ‘’Bibit pohon buahnya nanti akan disiapkan oleh BLH,’’ katanya.

Apa yang dilakukan BLH Kabupaten Bogor bersama Bogor Hejo-SKH Bogor To­day ini sejalan dengan yang dirancang Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Ka­bupaten Bogor Tb Lutfie Syam menyambut baik gerakan menanam pohon setiap hari di sekolah-sekolah se Kabu­paten Bogor oleh Bogor Today dan BLH Kabupaten Bogor. ‘’Disdik punya program green school yang bisa disinergikan dengan apa yang dilakukan Bogor Hejo,’’ katanya bebera­pa waktu lalu. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================