20160308_jw_rafaelnadalpractice_254MANACOR- Be­litan cedera membuat per­siapan Rafael Nadal jelang Olimpiade Rio 2016 kurang maksimal. Na­mun, petenis Spa­nyol itu yakin tampil oke di Brazil.

Nadal harus m e n e p i karena cedera pada pergelan­gan tangan kiri yang memaksanya mundur dari Prancis Terbuka dan absen di Wimble­don. Itu berarti Nadal sudah tidak memainkan pertandingan kompeti­tif sejak 27 Mei.

Sebelum terbang ke Brazil untuk tampil di Olimpiade yang akan ber­gulir pada 5-21 Agustus mendatang, Nadal dijad­walkan berkompetisi di Rogers Cup di Toronto, Kanada.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Tapi petenis 30 tahun itu memutuskan untuk mundur dari turnamen untuk melanjutkan per­siapannya ke Olimpiade.

“Saya harap setiap harinya ada kemajuan sei­ring dengan berjalannya waktu dan tiba di Rio den­gan persiapan baik,” ujar Nadal seperti dikutip dari Marca.

“Saya merasa baik-baik saja, bekerja dan menjalani proses penyem­buhan. Jadwalnya tepat, ada 2,5 pekan lagi sebe­lum kami mulai berkom­petisi,” imbuhnya.

Setelah absen di Olim­piade London 2012 karena cedera, Nadal berharap hasil yang lebih baik di Rio de Janeiro.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Nadal, yang terpilih se­bagai pembawa bendera Spanyol di upacara pem­bukaan, akan jadi salah satu dari empat petenis Spanyol di nomor tunggal putra. Nadal juga turun di nomor ganda putra ber­sama Marc Lopez.

“Olimpiade adalah pengalaman yang tidak bisa sering Anda nikmati dalam karier Anda. Saya harap segalanya berjalan dengan baik, tidak seperti di London,” kata Nadal yang meraih medali emas di Olimpiade 2008 itu. (Rishad/Dts)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================