“Mereka,” Shannon menambah­kan, “tidak tahu filosofi hidupnya dan bagaimana ia menjalani ke­hidupan.” Bruce mulai dikenal lewat serial televisi Green Hor­net (1966). Lalu, ia balik ke Hong Kong dan berakting di Fist of Fury (1972), disusul setahun ke­mudian, Enter the Dragon.

Sepeninggal Bruce pada 20 Juli 1973, warisan sifat baiknya terus diestafet ke generasi muda. Shan­non mengungkapkan, sang ayah memiliki pikiran dan hati yang der­mawan. “Ia ingin mendorong orang lain agar menjadi diri terbaik mer­eka melalui filosofi yang ia miliki.”Bruce, sebagaimana dikatakan Shannon, “Terus menjadi pembela bagi orang di sekelilingnya.” Saat ini, Bruce Lee Foundation telah menerima 1.300 pelamar beasiswa dan sudah memulai program Little Dragons. Program seni bela diri tersebut diperuntukkan bagi anak-anak kalangan tak mampu.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Ada pula program museum: pameran di Seattle, Hong Kong, dan Sacramento, California. Beri­kutnya, yayasan akan mengem­bangkan sebuah “pengalaman in­teraktif digital” untuk penggemar di seluruh dunia, yang dijadwal­kan pada awal 2017.

Tahap terakhir, yayasan akan menghimpun barang-barang peninggalan Bruce di museum tersebut. Selain membentuk yayasan, Shannon juga sibuk mengerjakan sebuah biopik yang berfokus pada filosofi sang ayah. Tak sendirian, ia juga dibantu oleh ibunya, Linda Lee Cadwell.

Untuk membuat biopik ini, ia dan ibunya bertemu dengan te­man-teman Bruce untuk mencari tahu lebih mendalam tentang sosok ayahnya. “Kami ingin fokus pada semangatnya, perjuangannya, jati dirinya sebagai manusia biasa, dan apa yang ia ingin lakukan dengan hidupnya,” kata Shannon.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Sebelumnya pada 1993, sudah ada biopik bertajuk Dragon: The Bruce Lee Story. Biopik itu meru­juk pada biografi Bruce Lee: The Man Only I Knew yang ditulis oleh Linda Lee Cadwell. Biopik itu merajai box office. Tapi menu­rut Shannon, film itu agak ‘lebay.’Selain yayasan dan film biopik, untuk menghormati kehidupan sang ayah, Bruce Lee Enterprises yang dikelola oleh Shannon me­luncurkan situs web baru. Situs web itu akan berfokus pada filosofi Bruce Lee. Shannon berharap, filosofi sang ayah bisa menginspi­rasi dan menumbuhkan semangat masyarakat. (Yuska Apitya/cnn/ed:Mina)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================