Sementara itu untuk posisi gelan­dang, Riedl nampaknya tak perlu kha­watir karena Indonesia memiliki stok di lini tengah yang berlimpah. Untuk bisa bermain sebagai holding mid­fielder, ada nama Manahati Lestusen dan Rizky Pellu, Hendro Siswanto, Evan Dimas, Hariono dan Raphael Maitimo.

Hendro misalnya, dia dinilai sema­kin menunjukkan perkembangannya dan semakin matang. Dia bahkan su­dah bisa menggantikan peran Ahmad Bustomi yang belakangan dibekap cedera.

Beberapa gelandang kreatif terse­but bisa dimaksimalkan dengan ge­landang-gelandang sayap yang men­gandalkan kecepatannya. Di antara lain Bayu Gatra, Andik Vermansah, Samsul Arif dan Ramdani Lestaluhu.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Untuk posisi bek, terdapat nama-nama pemain senior yang masih oke di antaranya Hamka Hamzah, Ahmad Jufrianto, dan Purwaka Yudi. Ter­kait posisi gawang, selain I Made Wi­rawan, juga ada Andritany Ardhiyasa, dan Kurnia Meiga.

Nama-nama di atas memang may­oritas pemain senior. Namun, Pikal sebelumnya juga telah mengatakan bahwa akan memanggil 70-80 persen pemain muda yang dikolaborasikan dengan pemain senior.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Saya berharap akan ada surprise (soal pemilihan striker), tapi untuk nama-nama masih terlalu dini,” kata Pikal. Adapun nama-nama pemain muda yang dinilai layak dipanggil tim­nas, seperti Septian David, Ambrizal Umanailo, Teja Paku Alam, Yanto Basna, Terens Puhiri, Ricky Fajrin, Irsyad Maulana dan masih banyak lagi. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================