Presiden Joko Widodo melantik 720 perwira remaja (paja) dari tiga Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. Mer­eka telah menyandang pang­kat Letnan Dua (Letda) untuk lulusan Akademi TNI dan Ins­pektur Polisi Dua (Ipda) untuk lulusan Akademi Kepolisian. Selain itu, mereka juga berhak menyandang gelar akademik Sarjana Terapan Pertahanan (S.T.Han) dan Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

“Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (26/7/2016), tugas sudah menanti mereka,” kata Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayjen Bayu Purwiyono di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Ak­mil) Magelang.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Sambal Mangga Cincang yang Segar dan Pedas Nampol

Menurut Bayu, tugas dan penempatan sudah disiapkan. Setelah pelantikan mereka akan langsung di tempatkan di berbagai posisi di seluruh Indonesia. “Langsung pen­empatan dan bertugas sesuai bidang atau korps masing-ma­sing,” katanya.

Dari 720 lulusan, sebanyak 420 adalah lulusan akademi TNI. Untuk Akmil ada seban­yak 221 lulusan. Adapun perin­cian sesuai korps yakni Infan­teri (inf) 137 orang, Kavaleri 18 orang, Armed (Arm) sebanyak 17 orang, dan Artileri Pertah­anan Udara (Arh) sebanyak 14 orang. Selanjutnya, Corps Zeni (Czi) sebanyak 19 orang, Corps Penerbang (Cpn) seban­yak 11 orang. Corp Hukum ada satu orang. Corps Polisi Militer sebanyak 3 orang dan Corps Ajudan Jenderal satu orang.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Dari Akademi Angkatan laut (AAL). Untuk Pelaut se­banyak 40 orang, teknik se­banyak 13 orang. Selanjutnya, Elektronika ada 10 orang, Supply sebanyak 9 orang, dan Marinir ada 19 orang. Dari Ak­ademi Angkatan Udara (AAU), untuk teknik sebanyak 41 orang, Elektronika sebanyak 34 orang dan administrasi se­banyak 33 orang. Sedangkan, Akpol taruna 251 orang dan ta­runi sebanyak 49 orang.

(Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================