54353e6acef68JAKARTA, TODAY-Bali Unit­ed dihadapi situasi sulit lanta­ran 10 pemainnya mengalami cedera. Namun demikian, pelatih Indra Sjafri mengaku tak khawatir dan akan men­coba bereksperimen dengan pemainnya.

Bali United akan men­jamu PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/7) di pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC).

Ada 10 pemain Bali United yang mengalami cedera dan dalam masa pemulihan, yakni Syakir Sulaiman, Gede Su­kadana, Indra Permana, Loun­dry Setiawan, I Nyoman Sukar­ja, Lucas Patinho, Ahn Byung Keon, Yabes Toni, Hendra Sandi dan Martinus Novianto.

Kehilangan hampir seten­gah kekuatan tim tak mem­buat Indra pusing. Eks pela­tih timnas U-19 itu sudah menyiapkan solusinya.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Yang pasti, kami mendapatkan banyak pe­lajaran dari kompetisi dan saya selalu menikmati semua prosesnya, menang, kalah, dan cedera,” ujar Indra.

Indra sempat bereksperi­men dengan melakukan perubahan posisi terhadap Hasyim Kipuw. Saat mengha­dapi Mitra Kukar, Kipuw yang sejatinya bermain sebagai bek ditempatkan menjadi ge­landang. Alhasil, Bali United bermain imbang 1-1.

Indra menilai PS TNI meru­pakan tim yang tak kenal me­nyerah. Meski saat ini berada di dasar klasemen, dia menyebut PS TNI tetap berbahaya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

“PS TNI sedang on fire, dan dalam performa puncak, sedangkan kami ada sepuluh pemain inti cedera.”

Di satu sisi, asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra men­argetkan kemenangan perta­ma di laga tandang. Meski di­hadapkan dengan padatnya jadwal kompetisi, Edy men­gaku harus pintar mengatur waktu dan kondisi tim.

“Kemenangan dari Bari­to Putera kemarin menjadi modal berharga bagi tim. Saat ini, kondisi tim lebih kondusif dan siap memenangkan tiga poin away pertama untuk PS TNI. Kami juga sudah mem­pelajari kekuatan Bali Unit­ed,” kata dia. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================