Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Pemain Timnas Indonesia U-23 , Rafael Struick di Piala Asia U-23. (PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Penyerang timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, mengakui Uzbekistan sebagai tim yang sangat kuat. Namun, Struick yakin Garuda Muda mampu memberikan perlawanan.

Indonesia kembali mengukir sejarah di Piala Asia U-23 2024 setelah lolos ke semifinal dengan menyingkirkan salah satu tim raksasa, Korea Selatan (Korsel) U-23, melalui adu penalti dengan skor 11-10 (2-2).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ikan Nila Goreng Saus Bawang Cabe Dijamin Menggugah Selera

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan kembali bertemu lawan kuat, bahkan kandidat juara, yakni Uzbekistan. Laga Indonesia melawan Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4).

Di level kelompok umur, Uzbekistan termasuk tim bertaji. Mereka adalah juara Piala Asia U-23 2016 dan runner-up pada edisi sebelumnya (2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Kekuatan Uzbekistan sudah terbukti di fase grup dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, termasuk menyingkirkan juara bertahan, Arab Saudi, di semifinal. Uzbekistan juga sangat produktif dengan melesakkan 12 gol dan tanpa kebobolan sejak babak fase grup sampai perempat final.

============================================================
============================================================
============================================================