54353e6acef68JAKARTA, TODAY-Bali Unit­ed dihadapi situasi sulit lanta­ran 10 pemainnya mengalami cedera. Namun demikian, pelatih Indra Sjafri mengaku tak khawatir dan akan men­coba bereksperimen dengan pemainnya.

Bali United akan men­jamu PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/7) di pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC).

Ada 10 pemain Bali United yang mengalami cedera dan dalam masa pemulihan, yakni Syakir Sulaiman, Gede Su­kadana, Indra Permana, Loun­dry Setiawan, I Nyoman Sukar­ja, Lucas Patinho, Ahn Byung Keon, Yabes Toni, Hendra Sandi dan Martinus Novianto.

Kehilangan hampir seten­gah kekuatan tim tak mem­buat Indra pusing. Eks pela­tih timnas U-19 itu sudah menyiapkan solusinya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Yang pasti, kami mendapatkan banyak pe­lajaran dari kompetisi dan saya selalu menikmati semua prosesnya, menang, kalah, dan cedera,” ujar Indra.

Indra sempat bereksperi­men dengan melakukan perubahan posisi terhadap Hasyim Kipuw. Saat mengha­dapi Mitra Kukar, Kipuw yang sejatinya bermain sebagai bek ditempatkan menjadi ge­landang. Alhasil, Bali United bermain imbang 1-1.

Indra menilai PS TNI meru­pakan tim yang tak kenal me­nyerah. Meski saat ini berada di dasar klasemen, dia menyebut PS TNI tetap berbahaya.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

“PS TNI sedang on fire, dan dalam performa puncak, sedangkan kami ada sepuluh pemain inti cedera.”

Di satu sisi, asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra men­argetkan kemenangan perta­ma di laga tandang. Meski di­hadapkan dengan padatnya jadwal kompetisi, Edy men­gaku harus pintar mengatur waktu dan kondisi tim.

“Kemenangan dari Bari­to Putera kemarin menjadi modal berharga bagi tim. Saat ini, kondisi tim lebih kondusif dan siap memenangkan tiga poin away pertama untuk PS TNI. Kami juga sudah mem­pelajari kekuatan Bali Unit­ed,” kata dia. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================