Puluhan siswa SMP Pesat yang mengikuti acara tanam pohon pun tampak sangat an­tusias. Mereka menyimak se­cara serius apa yang disampai­kan Kiki dan Tim Bogor Hejo yang terus melakukan edukasi mengenai penanaman pohon dan lingkungan hidup.

Bagi umat Islam, lanjut Kiki, menanam pohon dan merawat lingkungan bukan kegiatan biasa. Tetapi sebuah kegiatan yang memiliki nilai ibadah luar biasa. ‘’Begitu banyak manfaat yang bisa di­dapatkan dari kegiatan mena­nam pohon ini, selain meles­tarikan alam, menghasilkan oksigen, juga buahnya sangat bermanfaat bagi kehidupan mahluk, terutama manusia,’’ katanya.

BACA JUGA :  Simak 5 Menu Sarapan Terbaik Ini untuk Berikan Energi dan Tingkatkan Suasana Hati

Edukasi pohon dan ling­kungan ini dilanjutkan Gener­al Manager SKH Bogor Today Amel Amalia Dian Puspitasari dan Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito. Mereka menga­jak para siswa SMP Pesat untuk mengingat kembali aneka ma­cam manfaat menanam pohon melalui kuis berhadiah payung dan sembako. Sesi kuis ini se­lain merangsang para murid untuk berpikir juga menjadi hiburan tersendiri. ‘’Selain ada hadiahnya, kuis ini juga membuat acara menanam po­hon menjadi lebih seru,’’ kata salah seorang murid.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Pohon yang ditanam di SMP Pesat ini antara lain po­hon citrus (jeruk) sumban­gan dari Citrus Department Store, pohon buah sirsak dan nangka sumbangan dari Pa­guyuban Budiasi. Sementara hadiahnya merupakan sum­bangan dari Yayasan Indera Surya Jakarta Selatan milik ke­luarga Ayu B Nurdin. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================