Selain masalah Nobat Nurhayanti pun mengatakan bahwa majelis taklim merupa­kan sasaran programnya kare­na kaum ibu berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai kesalehan individu, sosial dan peduli terhadap kesejahter­aan masayakat.

“Ibu adalah sumber utama media transformasi nilai-nilai dalam keluarga, baik nilai-nilai agama, moral dan etika mau­pun pengetahuan sosial pada umumnya,”ujarnya

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Terakhir,ia juga meminta kepada kaum ibu harus men­jaga para anggota keluarga harus dibentengi dari hal yang kurabg baik bagi pertumbuhan karakter, kejiwaan dan morali­tas terutama bagi anak-anak yang sedang dalam pertum­buhan dan deteksi sejak dini setiap kemungkinan buruk yang bisa terjadi pada anak-anak serta berikan lingkungan yang terbaik.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh berharap kaum ibu menjadi seorang guru awal sebelum anak-anaknya di didik oleh para guru di pendidikan formal serta jangan ragu mener­apkan disiplin yang keras terha­dap anak agar mereka mempu­nyai sopan santun kepada orang yang lebih tua. (Rishad/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================