Berkat keberadaan dana besar dari hasil kampanye ini, ALS Association bersama Univer­sity of Massachusetts Medical School Project berhasil men­gidentifikasi gen baru yang dipercaya sebagai penyebab penyakit ALS tersebut.

Gen itu diidentifikasi seb­agai NEK1 yang memberi wa­wasan baru tentang siapa saja orang yang rentan terkena pe­nyakit tersebut dan membawa ilmuan selangkah lebih dekat untuk mengobati gangguan neurologis itu.

BACA JUGA :  PENYEBAB PEROKOK DI INDONESIA TERUS BERTAMBAH

“Temuan dan analisis gen secara canggih ini hanya mungkin dilakukan karena jumlah besar sampel ALS yang tersedia,” kata Dr Lucie Bruijin, Kepala Ilmuwan di ALS Association

Para ilmuwan mengatakan akan terus melakukan pene­litian tentang ALS, mulai dari asal-usul penyakit, gejala, de­rita yang bakal dialami, sampai dengan upaya menemukan obatnya.

Ice Bucket Challenge dahu­lu banyak menuai kritik karena dianggap sebagai Slacktivism, atau gerakan di mana banyak orang “berteriak” di media so­sial, tetapi tak ada digerakan secara nyata.

BACA JUGA : 

Nyatanya kampanye ini banyak didukung oleh orang ternama seperti Anna Wintour , Tom Cruise , Charlie Sheen, Robert Downey Jr., sampai eksekutif teknologi macam Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

(Alfian Mujani|cnn)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================